Paperback Í Mafalda 2 eBook Ê


Mafalda 2 [Download] ➾ Mafalda 2 Author Quino – Natus-physiotherapy.co.uk Mafalda is a comic strip written and drawn by the Argentine cartoonist Joauín Salvador Lavado pen name uino The strip features a girl named Mafalda 5 years old at the time of the comic's creation who Mafalda is a comic strip written and drawn by the Argentine cartoonist Joauín Salvador Lavado pen name uino The strip features a girl named Mafalda years old at the time of the comic's creation who is deeply concerned about humanity and world peace and rebels against the world as it is The brilliance of Mafalda lies foremost in the uirkiness of this little girl She hates that is an understatement soup cares deeply about humanity loves the Beatles and has a bunch of eually uirky friends More than twenty years later Mafalda is still immensely popular throughout Latin America and it has be translated into over languages.

  • Paperback
  • 128 pages
  • Mafalda 2
  • Quino
  • Spanish
  • 08 December 2014
  • 9789505156023

About the Author: Quino

UINO Joauín Salvador Lavado nace hijo de inmigrantes españoles andaluces en la ciudad de Mendoza Argentina el de julio aunue en los registros oficiales conste nacido el de agosto Desde ue nació se lo llamó uino para distinguirlo de su tío Joauín Tejón pintor y dibujante publicitario con uien a los años descubre su vocaciónComienza la escuela primaria donde descubre ue su.



10 thoughts on “Mafalda 2

  1. Hippo dari Hongkong Hippo dari Hongkong says:

    Panjang umurnya panjang umurnya panjang umurnyaeh ini bukan ngomongin umur gw yah Ini mah ngomongin komik Mafalda Kenapa panjang umur? Begini ceritanya baru aja kemaren subuh ngomongin buku ini dengan sesama rekan Kolor Tiis Nah si Kolor Tiis ini bilang kalo dia lagi baca komik Mafalda Beli?Nggak minjem hahahaDisini gw juga bilang kalo gw emang penasaran ama komik ini Tapi karena pada dasarnya gw bukan fans komik jadi rada2 males belina Sirik juga ama dia yang dapet pinjeman komikna Intina gw bilang ke dia kalo gw ogah keluar duit buat beli komik Oke deh mulai subuh kemaren bertekad untuk mendapatkan buku ini Nah malam harinya abis Isya gw disamperin adek gw sambil ngacung2in sebuah paketNih ada paket tadi siangPaket apaan?Buka yah? Enak aja maen buka itu pan paket buat gw Kebiasaan neh dia suka ngintip paksa paket2 buku buat kakaknya yang keren ini Wah buku lage neh aseeeek Buku apaan yah? Buruan bukaaaa buku apa isinya?MeneketeheCiklit yah? gak sopan neh punya adek nuding sembaranganAhirnya dibukalah paket tersebut dan mata gw langsung melotot pas tau isi paketnya MAFALDA huahahaha HOREEEEE kurang dari 24 jam setelah bertekad nyari pinjeman komik Mafalda tanpa disangka angka langsung dapet kiriman paket komik Mafalda Gak tanggung tanggung langsung 5 jilid It's like a dream come trueNah itulah yang gw maksud dengan Panjang umurnya panjang umurnya panjang umurnya HeheheBukunya seperti sudah diduga emang kocak A lovely Mafalda dan teman2nya Ada Susanita anak perempuan yang jadi korban sinetron Miguelito yang lugu tapi sekaligus karakter paling unpredictable Felipe fans berat Lone Ranger yang imajinasinya kerap hancur lebur dan berada di titik terendah dikarenakan komentar2 Mafalda cs dan Manolito si kapitalis cilik lemot tapi suka mempromosikan toko kelontong bokapnya di setiap kesempatanOh ampir lupa Makasiy buat yang ngirim bukunya Muah Muah Muah

  2. Yani Yani says:

    35 starsSiempre entretenidoEntre chiste y chiste también están las críticas sociales al sistema politico de la época Like it

  3. Sweetdhee Sweetdhee says:

    Susanita Nyebelin Kenapa orang dewasa berbuat dan berkata soal hal hal yang nggak kita ngerti?Mafalda Gini loh Susanita Waktu Kamu ke bioskop terus filmnya udah selesai diputar kamu ngerti nggak ceritanya kayak gimana?Susanita NggakMafalda Nah sama saja dengan orang dewasa Gimana kita mau ngerti mereka kalau waktu kita sudah sampai mereka sudah pergi

  4. miaaa miaaa says:

    Bisa jadi uino menciptakan comic strip ini tahun 60an tapi bahkan saat membacanya kau menyadari walau puluhan tahun telah berlalu sejak itu ternyata dunia belum berubah banyak

  5. erry erry says:

    Suatu hari di kelasGuru “manolito sebutkan satu kata yang dimulai dengan huruf P”Mafada dalam hati “duh Pasti dia bakal menyebut kata jorok itu”Manolito “politik”Mafada dalam hati “nah benar kan”Mafalda adalah sosok anak kecil yang kritis dan serba ingin tahu Pertanyaan dan ucapan polosnya mengena dan menohok Lucu usil dan menggemaskan Juga sekaligus kritis dan mengena Masalah masalah yang terjadi di dunia seperti politik perang dingin perang komunisme kelaparan kemiskinan dsb dilihat dari sudut pandang seorang anak kecilTokoh mafalda dan teman temannya mewakili golongan masyarakat yang ada Manolito yang kapitalis mengukur semua hal dari segi materi dgn took Don Manolonya Felippe yang pemalas dan suka mengulur ulur pekerjaan –seperti kebanyakan orang Tokoh Susanita sebagai penggambaran kaum borjuis yang hanya bisa berhura hura Serta Miguelito yang polos dan seolah tak terkontaminasi dengan situasi dunia Sebuah komik yang cerdas Tepat Mengena Lucu dan membuatku tertawa sepanjang jalan cerita Dimana mana Di mobil di rumah di tempat makan etc untungnya belum ada yang menyangka saya orang gila atau mungkin sudah? Tidak hanya lucu dan menghibur tetapi sekaligus tajam kritis dan mengena Walaupun dibuat era tahun 60 an Akan tetapi ceritanya permasalahan permasalahan yang dikritis dan disindirnya terasa masih sangat relevan dengan situasi dan kondisi dunia serta negara kita saat iniKita butuh mafalda mafalda baru untuk menyadarkan negeri ini dari tidur panjangnya

  6. mina mina says:

    Pesimis waktu membaca sepuluh halaman pertama buku ini tetapi makin ke belakang karakter karakternya makin loveable makin believable kalau kamu menganggap anak kecil yang bahkan gak tahu bahwa bayangan di cermin itu terbalik ngomongin politik adalah normal Well bila kamu bilang cara ngomong Calvin dalam Calvin and Hobbes adalah normal untuk anak seumuran dia maka Mafalda dan kawan kawan sangat sangat normal Mafalda adalah comic strip yang mengomentari kondisi di Argentina walau tidak jarang membicarakan kehidupan anak anak sehari hari juga mungkin mirip Benny Mice campur Panji Koming Jadi jatuh cinta sama Mafalda yang bijaksana dan memikirkan dunia Felipe yang tulus Manolito yang lugu dan bodoh Susanita yang borju dan Miguelito yang cerdas dan macho Akan mengikuti terus komik ini sampai 5 kalo gak salah

  7. Helena Helena says:

    Rakastettava Mafalda

  8. Sinta Nisfuanna Sinta Nisfuanna says:

    Mafalda 1 Pukulan Telak dari Kepolosan BocahAnak anak selalu identik dengan kepolosannya dalam berucap atau menanyakan sesuatu yang tak diragukan adalah bentuk awal dari kecerdasan otaknya yang sedang berkembang “Senjata” kepolosan inilah yang digunakan uino komikus asal Argentina untuk mengapresiasikan luapan kritik pada kondisi negaranya Walaupun komik ini dibuat 1964 73 tetapi kesatirannya masih fresh dan relevan dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini “Pada masa tokoh Mafalda lahir kebijakan ekonomi Argentina dinilai hanya menguntungkan segelintir orang dan modal asing Kelas menengah memang meningkatkan hingga 40 persen namun pengangguran meroket dan kesenjangan ekonomi menajam” Pengantar RedaksiSeperti membaca kondisi bangsa sendiri bukan?Melihat sosoknya yang imut endut tembem dengan pita yang sangat manis di puncak rambutnya yang lebat pasti akan membuat saya gemas melihatnya apalagi saat melihat wajahnya yang berubah datar dan tanpa berdosa setelah menyampaikan pendapatnya yang nylekit Cara berpikir yang masih netral positif dan spontan khas anak anak membuat sindiran Mafalda lebih mengena dan bisa jadi bakal menciptakan ekspresi tertegun berkerut atau mungkin defensif pada wajah pembaca kala membaca celetukannya yang ‘terdengar’ menyerang eksistensi‘Serangan’ kepolosan Mafalda tidak hanya ditujukan kepada keseharian atau kehidupan terdekatnya tetapi juga merambah ke dunia pendidikan peperangan carut marut bangsa maupun dunia Dan bagaimana Mafalda menyindir masalah peperangan PBB dan Amerika harusnya membuat ‘mereka mereka’ yang andil atau menduduki kursi kekuasaan merasa malu Sayang sepertinya mereka terlalu angkuh untuk menanggalkan ego?Salah satu poin yang sangat berpengaruh dalam meraih generasi yang unggul adalah sistem pendidikan Kemudian bagaimana pendidikan menurut kacamata anak anak? Mafalda sukses menyentil berlimpahnya aktivitas sekolah yang kerap ‘menekan’ otak anak anak Sedangkan di sisi lain banyaknya materi pelajaran terkadang tidak didukung dengan mutu yang baikSeperti yang tergambar di salah satu strip Mafalda terlihat mengukur lingkar kepalanya dengan menggunakan meteran kemudian berujar sambil melihat hasil di meteran “Emmm Muat nggak ya buat nampung semua yang diajarin di sekolah?” Sekolah Yuk 3 Ibu guru mengajar di depan kelas Mama sayang aku Mama cinta akuMafalda maju menyalami Bu Guru Selamat ya Bu sepertinya mama Ibu baik sekali Kemudian kembali ke bangku dan berteriak Nah sekarang tolong ajari kami sesuatu yang lebih berguna Sekolah Yuk 14Pria yang bernama asli Joauin Salvador Lavador ini tidak hanya bertumpu pada sosok Mafalda dalam menyampaikan kritik kritiknya Masih ada empat bocah cilik yang masing masing memiliki karakter kuat Tokoh Felipe dengan imajinasinya sangat tinggi akibat kontaminasi televisi; Sosok Manolito yang mewakili para kapitalis; Susanita yang merupakan gambaran kaum borjuis yang terkadang feminis atau Miguelito yang luguSedikit petikan dari banyaknya celoteh bocah bocah ini yang cukup menyentil Susanita Dasar Mafalda Menyebalkan Dia bilang pertanyaanku adalah pertanyaan bodohManolito Memangnya kamu tanya apa?Susanita Kenapa di Negara ini para pekerjanya sangat miskin nggak pirang nggak ganteng dan nggak punya mobil kayak Amerika? Menurutmu pertanyaanku itu bodoh?Manolito termenung Nggak Kalau dipikir pikir itu bukan pertanyaan bodohSusanita Manolito Beneran deh Kalau dipikir pikir lebih dalam Itu pertanyaan berbahayaHidup Negeriku 19 Felipe HaloMafalda Sssstttt Jangan kencang kencang Ada yang lagi sakit di rumahFelipe Papamu sakit?Mafalda NggakFelipe Kalau gitu Mamamu ya?Mafalda Bukan jugaSelanjutnya digambarkan mafalda duduk di depan globe yang sedang dibaringkan dalam kondisi ‘sakit’Astaga Dunia Kok Tambah Parah Sih 3Berdasar wawancara uino dengan Lucia Iglesias wartawan Unesco Courrier pada tahun 2000 ia mengatakan “Dunia sekarang masih tetap sama dengan dunia yang dikritik Mafalda pada 1973 saat saya tidak lagi melanjutkan komik strip tersebut atau bahkan lebih buruk Di satu sisi saya senang komik ini masih terus dibaca tapi di sisi lain sedih rasanya memikirkan ketidakadilan sosial yang dia adukan masih tetap ada sampai sekarang” dikutip dari Pengantar RedaksiSalah satu bukti bahwa dunia tidak pernah belajar dari sejarah

  9. Franco Fica Franco Fica says:

    Realmente me encanta Mafalda la gran mayoría de sus críticas son muy cómicas

  10. Rin Rin says:

    Tokoh komik strip macam apa yang begitu dicintai oleh suatu negara hingga dibuatkan Plaza dan patung khusus?Perkenalkan MAFALDA Tokoh anak kecil yang lugu polos pecinta The Beatles pembenci sup dan sangat kritis dengan keadaan duniaSebenernya udah ngincar komik ini dari lama namun kondisi perekonomian yang kurang stabil alias bokek binti kere jadilah belum berjodoh juga dengan komik ini Beruntung hari Jum'at yang lalu mampir ke Gramedia Matraman Tak disangka tak diduga ada diskonan buku dompet NOO screamNgobrak abrik sana sini akhirnya nemu si Mafalda ini nyempil diantara komik anak hiphiphuraaaayOke back to review Komik Mafalda ini sebenernya nggak cucok banget diletakan bersama komik anak Yah walaupun tokohnya anak dengan segala keluguan dan kepolosannya tapi bahasanya lumayan berat chuuuy Perdamaian dunia gencatan senjata kapitalisme borjuisme feodalisme dan banyak topik yang bikin pembaca tua dewasa berkerut kening dan tersenyum mirisTak hanya ada Mafalda kita juga akan berkenalan dengan beberapa tokoh imut imut lainnya sahabat sahabat Mafalda yang memiliki karakteristik unik dan menarik Felipe alias si Lone Ranger dengan imajinasi aktif dan takut dengan sekolah Manolito anak pemilik toko kelontong sang kapitalis sejati yang selalu promo toko bapaknya kapanpun dan dimanapun bahkan lagi sakit promo tetep jalan terooos Susanita sang feminis borjuis yang hidupnya nggak jauh jauh dari gosip punya ambisi jadi istri dan punya anak And last ada si kecil Miguelito yang lugu tapi dogmatis dan sering kali sinis malah kadang menjurus ke arah sosiopat Mafalda sedang berjalan dengan Susanita Lalu mereka melihat seorang gelandangan miskin di sudut bangunan Mafalda Kalau melihat orang orang miskin aku jadi sedihSusanita SamaMafalda Mestinya mereka diberi baju kerja perlindungan dan kesejahteraanSusanita Repot repot banget sih? Menyembunyikan mereka saja kayaknya sudah cukupMeski dibuat pada tahun 1964 73 dan berdasarkan kondisi Argentina pada masanya namun komik ini tetep relevan dengan kondisi dunia dan Indonesia Terima kasih banyak sama tim KPG yang udah usaha keras buat nyusun topik dan bikin terjemahannya lebih gampang dibaca dan dipahami para anak muda macam saya Dan pengantar redaksinya sangat membantu me setting otak saya ketika akan membaca komik ini sehingga gap gap yang ada tidak terlalu menggangguMeskipun ada kalanya saya harus mikir sejenak buat mencerna jokesindiran yang terlontar namun over all saya cinta komik ini Dengan style gambar sederhana dan khas tipikal komik strip lainnya penggambaran situasi detil pada gambar dan latar pemilihan topik serta penokohannya terasa enak dan 'mengenyangkan'Namun saya hanya akan merekomendasikan komik ini kepada orang orang yang memiliki selera humor tinggi kepada orang orang yang doyan joke sarkas dan orang orang yang peduli isu kemanusiaan Karena untuk beberapa orang komik ini bakalan sangat membosankan dan jokes nya garing dan 'aneh'Akhiru kallam saya tutup dengan kalimat pembuka dari sang komikus Joauin Salvador Lavado aka uinoUNTUK UMAT MANUSIAtapi tidak semua uinoBonus Mafalda Statue Buenos AiresPS Baru dapet jilid 1 dan 2 Next time harus nemu jilid selanjutnya Di tumpukan buku diskonan tentunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *